Manchester United Jadikan Striker Benfica Target Transfer Utama

Manchester United saat ini sedang mencari penyerang tengah baru menyusul kepergian Cristiano Ronaldo pada akhir November 2022. Menurut laporan, Setan Merah bersiap untuk menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain yang cocok pada Januari 2023.

Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan Memphis Depay dari Barcelona keduanya dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Namun menurut Calciomercato, striker Benfica Gonzalo Ramos telah dipilih sebagai target transfer nomor satu oleh pelatih MU Erik ten Hager.

Namun, mengamankan pemain internasional Portugal itu pada awal tahun depan bisa jadi rumit. Sebab, menurut klausul pelepasan 105 juta pound (sekitar 1,97 triliun dong), Benfica diperkirakan belum siap menjualnya.

Goncalo Ramos tampil mengesankan untuk Benfica di musim 2022-23. Dia telah mencetak 15 gol dan memberikan 6 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun itu juga memberikan kesan yang baik bagi Portugal di Piala Dunia 2022. Ramos mencetak 3 gol dan 1 assist dalam empat penampilannya di Piala Dunia yang digelar empat tahun sekali.

Ramos memulai debutnya di sistem pelatihan pemuda Benfica dan menyelesaikan debut tim utama klub pada tahun 2020. Dia telah bermain dalam 81 pertandingan untuk Hawks sejauh ini. Ia mencetak 29 gol dan menyumbangkan 10 assist.

United tampaknya berencana mempertahankan Cristiano Ronaldo untuk sisa musim 2022/23 sebelum merekrut penyerang tengah baru di musim panas 2023. Namun, wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan di TalkTV menyebabkan juara Inggris 20 kali itu meninggalkan kontraknya pada akhir November tahun lalu.

Akibatnya, Anthony Martial dan Marcus Rashford menjadi satu-satunya pilihan sebagai penyerang tengah sebelum paruh waktu musim ini. Namun, Martial saat ini berjuang melawan masalah cedera musim ini.

Jadon Sancho juga sedang berlatih terpisah dari tim utama untuk meningkatkan kebugarannya. Ini semakin membatasi opsi manajer MU Erik ten Hag di sepertiga akhir lapangan.

United kembali beraksi pada Rabu malam, mengalahkan Burnley 2-0 untuk mencapai perempat final Piala Carabao, di mana mereka menghadapi Charlton Athletic di Old Trafford.

Bos Manchester United Eric Ten Haag juga tertarik dengan penjaga gawang Dominic Livakovic dan bek kanan Josip Djuranovic, menurut outlet Kroasia Sportske Novosti. Keduanya sedang dalam performa bagus bersama Kroasia di Piala Dunia 2022.

Manchester United akan mencoba memperkenalkan Livakovic dan Juranovic pada 2023. Juranovic kemungkinan akan diperkenalkan lebih dulu pada Januari tahun depan karena Manchester United membutuhkan bek kanan baru.

Saat ini, Ten Witches hanya mengandalkan Diogo Dalot sebagai bek kanan. Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka tidak lagi menjadi bagian dari proyek Sepuluh Penyihir. MU akan menjual kartu Wan-Bissa pada Januari 2023 untuk mendongkrak anggaran belanja klub.

Dan Livakovic tidak terlalu tertekan untuk direkrut. Juara Liga Inggris 20 kali itu baru serius mengejar Livakovic dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2023.

 

MU menyiapkan 3,3 triliun rupiah untuk membeli 3 bintang untuk Piala Dunia 2022

Erik ten Hag meminta Manchester United menyiapkan anggaran sebesar 200 juta euro atau sekitar 3,3 triliun dong untuk bursa transfer Januari 2023 karena ahli strategi asal Belanda itu ingin mendatangkan tiga pemain baru untuk memperkuat skuatnya.

Menurut laporan dari El Nacional, Goncalo Ramos, Cody Gakpo dan Christian Pulisic menjadi target utama MU. Ketiga pemain tersebut telah menikmati kesuksesan di Piala Dunia 2022 bersama timnas masing-masing.

Gonzalo Ramos mencetak tiga gol untuk membantu Portugal mengalahkan Swiss 6-1 setelah menggantikan Cristiano Ronaldo di babak 16 besar. Pemain berusia 21 tahun itu telah menarik minat dari klub-klub top Eropa, dengan Benfica dilaporkan mengajukan tawaran €120 juta untuk bintang Portugal itu.

Cody Gacpo juga sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan menjadi incaran United. El Nacional melaporkan bahwa bintang PSV itu akan menghabiskan €80 juta di jendela transfer musim dingin.

Christian Pulisic dilaporkan tertarik untuk meninggalkan Chelsea dan terbuka untuk dipinjamkan. Setan Merah ingin memanfaatkan situasi dan membawanya ke Old Trafford.

Bos Manchester United Eric X Hag mengaku ingin memberi Anthony Martial kesempatan baru. Namun, kebugaran penyerang asal Prancis itu menjadi perhatian.

Dengan Martial di lapangan musim ini, MU terlihat jauh lebih baik. “Tantangan pertama baginya adalah untuk tetap fit dan yang pertama, dia harus bertanggung jawab untuk itu, tetapi kami harus mendukungnya sebanyak yang kami bisa. Kami telah melihat bahwa ketika dia tersedia, dia hebat untuk kami. Itu dampak dari game ini sangat besar,” kata Ten Witches.

“Dia memiliki 293 menit, empat gol dan dua assist. Itu rekor yang sangat bagus. Di beberapa bagian permainannya, seperti menekan, dia melakukan permainan penghubung yang bagus untuk tim. Untuk bola kami, dia pemain yang sangat penting untuk tim.” tim dan kami membutuhkan profil.”

“Saya pikir dia (senang) tetapi sangat kecewa karena dia bernasib buruk dengan cederanya. Di masa lalu, mungkin dia melakukan kesalahan, saya tidak tahu. Tapi sekarang nasib buruk juga, Anda kembali dari cedera” Ten Penyihir menambahkan.

“Sekarang kami harus menghentikan prosesnya, kami memilikinya dan dia menempatkan dirinya pada posisi yang lebih baik sehingga dia fit dan tersedia untuk bermain. Itu akan bagus untuk permainannya, perkembangannya, dan progresnya.”

United menghadapi Burnley di babak 16 besar Piala Carabao setelah jeda internasional Piala Dunia 2022 di Old Trafford pada 22 Desember.

Setelah itu, Setan Merah akan menjamu Nottingham Forest di Premier League pada 28 Desember. Pasukan Eric ten Haag akan melakukan perjalanan ke markas Wolverhampton Wanderers dalam waktu tiga hari.

MU menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris mereka. Setelah itu, Manchester United akan menjamu Everton.