Daftar Pemain Argentina Yang Menjadi Pencetak Gol Di Piala Dunia 2022

Argentina berhasil mengamankan gelar Piala Dunia 2022 dan beberapa pemain mampu mencetak gol untuk La Albiceleste hingga sukses di Piala Dunia ini.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di final di Stadion Lusail yang ikonik pada Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang adu penalti.

Di waktu reguler dan perpanjangan waktu, Argentina bermain imbang 3-3 dengan Prancis. Gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi (2 gol) dan Angel Di Maria. Sementara itu, Prancis mampu membalas dengan hattrick Kylian Mbappe.

Dalam adu penalti, Argentina menang 4-2. Ini adalah trofi Piala Dunia ketiga Argentina.

Selama Piala Dunia 2022, Argentina mencetak 14 gol dalam tujuh pertandingan. Mereka memiliki enam pemain berbeda sebagai penembak.
Berikut enam pemain Argentina yang mencetak gol di Piala Dunia 2022.

 

1. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez menjadi salah satu pemain muda yang memperkuat Argentina untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia dipercaya mengisi lini tengah La Albiceleste secara reguler.

Di Piala Dunia 2022, Fernandez tampil cukup baik di bawah asuhan Lionel Scaloni. Gelandang berusia 21 tahun itu telah mencetak satu gol dalam tujuh penampilan Argentina bersama Qatar.

Satu-satunya gol Fernandez di turnamen itu datang dalam kemenangan penyisihan grup atas Meksiko. Golnya membantu Argentina menang 2-1.

 

2. Alexis Mac Allister

Alexis McAllister merupakan salah satu andalan lini tengah timnas Argentina. Dia mendapat banyak waktu bermain dari Lionel Scaloni.

Mac Allister memainkan enam pertandingan dan menyumbang satu gol untuk negaranya. Gol ini tercipta saat Argentina mengalahkan Polandia di babak penyisihan grup.

Gelandang berusia 23 tahun itu baru saja melewatkan satu pertandingan di Piala Dunia 2022, dengan McAllister tidak tampil dalam kekalahan pembuka Argentina dari Arab Saudi.

 

3. Nahuel Molina

Nahuel Molina bermain di bek kanan. Meski begitu, ia tetap menyumbang gol saat membela timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Selama di Qatar, Molina yang memperkuat Argentina tak pernah absen. Dia selalu tampil dalam tujuh laga La Albicester, termasuk final melawan Prancis.

Molina mencetak gol untuk Argentina melawan Belanda. Pemain Atletico Madrid itu juga memberikan assist saat melawan Polandia.

 

4. Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan salah satu veteran yang akan memperkuat timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022, dan dipercaya untuk mengisi lini serang Albiceleste.

Di Piala Dunia 2022, Di Maria menunjukkan performa yang sangat bagus. Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam lima penampilan Argentina bersama Qatar.

Gol ini diciptakan Argentina di final melawan Prancis. Pada menit ke-36, ia mencetak gol Prancis yang dibela oleh Hugo Lloris.

 

5. Julian Alvarez

Julian Alvarez merupakan salah satu pemain timnas Argentina yang bersinar di Piala Dunia 2022. Ia merupakan salah satu pemain yang rutin mencatatkan namanya di papan skor La Albiceleste.

Selama berada di Qatar, Alvarez selalu mewakili negaranya dalam tujuh pertandingan. Memanfaatkan kesempatan tersebut, para pemain Manchester City sukses mencetak 4 gol.

Alvarez mencetak gol melawan Polandia (1 gol), Australia (1 gol) dan Kroasia (2 gol). Dia bermain 103 menit melawan Prancis tetapi gagal mencetak gol melawan Hugo Lloris.

 

6. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi pemain terbaik timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022, dengan bintang Paris Saint-Germain itu mencetak gol terbanyak untuk tim perak.

Messi tidak pernah melewatkan tujuh pertandingan Argentina di Qatar sebagai kapten. Pemain berjuluk Lapulga itu tampil tajam dengan torehan tujuh gol untuk negaranya.

Messi mencetak dua gol untuk Argentina melawan Prancis di final. Gol-golnya membantu La Albiceleste memenangkan Piala Dunia 2022.

 

Greatest of All Time untuk seorang “Lionel Messi”

Lionel Messi seperti hidup dalam cerita fiksi. Dia adalah protagonis yang selalu berada di bawah tekanan. Baru pada akhir cerita Messi berhasil memberikan akhir yang tidak hanya bahagia tapi juga menakjubkan.

Kisah yang muncul di awal Piala Dunia 2022 ini menjadi bukti nyata GOAT antara Messi dan Ronaldo. Argentina dan Portugal adalah final impian.

Portugal gagal mencapai final karena ditahan oleh Maroko di perempat final. Sementara itu, Argentina justru berhasil mencapai final dan menjuarainya setelahnya.

“Tekanan padanya (Messi) selama bertahun-tahun tidak terukur. Tapi kemudian dia melihat pertarungan ini sebagai pertarungan terakhir negaranya. Dan… akhir yang luar biasa,” kata Roy Key seperti dikutip Sky Sports.

Netizen kompak melabeli Lionel Messi berstatus KAMBING, pemain terhebat sepanjang masa, usai membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Argentina menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam. Berkat penampilan Messi dan Di Maria di babak pertama, tim Tango langsung menyalip dua gol.

Argentina bermain lebih sedikit di babak kedua. Alhasil, Prancis mampu membalas dengan dua gol sekaligus melalui Kylian Mbappe. Duel terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak ini, Messi dan Mbappe masing-masing mencetak satu gol, dan skor bertahan hingga akhir 3-3. Pemenang juga harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada akhirnya, Argentina mengalahkan Prancis 4-2. Kemenangan ini langsung membuat banyak orang memuji Messi.

Meski Argentina harus menang lewat adu penalti, Keane yakin Argentina masih pantas dinobatkan sebagai juara.

“Mereka pantas mendapatkan semua kekaguman di dunia. Terlepas dari kualitas skuat mereka, mereka telah menunjukkan banyak semangat juang,” katanya.

“Setelah bertahun-tahun bekerja keras, keinginan tim Argentina untuk menjadi juara sejak kecil akhirnya terwujud,” pungkasnya.