5 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo

Per Januari 2023, ada sebanyak 5 kandidat klub Ronaldo. Salah satunya adalah yang paling realistis.

Superstar Portugal itu masih berusaha mencari klub baru jelang dimulainya paruh kedua musim 2022-2023. Dia telah menganggur selama sebulan terakhir setelah United memutuskan kontraknya

Rumor terus berdatangan tentang klub masa depan Cristiano Ronaldo. Setidaknya ada lima klub yang bisa menampung penyerang berusia 37 tahun itu. apa ini? Simak pembahasan kami di bawah ini.

 

1. Eintracht Frankfurt

Bos Eintracht Frankfurt Axel Hermann baru-baru ini mengaku diberi kesempatan untuk merayu sang superstar. Hermann mengatakan dia tidak tertarik sekarang, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Dalam pernyataan yang dilansir The Sun, Hermann menyebut Cristiano Ronaldo sudah ditawarkan ke setiap klub yang terlibat di Liga Champions. Frankfurt berada di musim Liga Champions UEFA 2022-2023, dan mereka berhasil melaju ke 16 besar.

 

2. Olympique Marseille

Klub Ligue 1 Marseille Olimpico baru-baru ini juga tampil sebagai penggemar Ronaldo. Menurut Football365, kepala eksekutif klub, Brazile Reboli, mengatakan dia sedang dalam pembicaraan dengan mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu.

Jika benar, maka kita akan kembali melihat rivalitas antara Cristiano Ronaldo dengan rival abadinya, Lionel Messi. Superstar asal Argentina itu sendiri saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG), yang efektif menjadi rival utama Marseille.

 

3. Sporting Lisbon

Kembali ke klub lamanya selalu menjadi kemungkinan bagi Cristiano Ronaldo. Kubu Sporting Lisbon berulang kali menyatakan kesediaannya untuk menerima kembalinya Ronaldo.

Masalahnya, tentu saja, adalah uang. Kembalinya ini hanya akan menandai akhir karir Ronaldo dan sang superstar harus bersedia menerima gaji rendah karena Sporting bukanlah klub kaya.

 

4. Galatasaray

Galatasaray telah dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo sejak musim panas 2022. Pada bulan Oktober, media Turki Fotomac mengatakan bahwa tim Galatasaray akan mencoba peruntungan untuk memikat Ronaldo agar bergabung.

Menurut kabar, Ronaldo sendiri berharap bisa melanjutkan karir di Eropa dan terus berpartisipasi di Liga Champions. Jika bergabung dengan Galatasaray, kemungkinan karena mereka adalah tim yang sering tampil di Liga Champions.

 

5. Al Nassr

Meski telah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, pilihan Ronaldo yang paling jelas adalah Al Nasser dari Arab Saudi. Mereka bahkan rela mengikatnya hingga 2025, yang artinya Ronaldo akan berusia 40 tahun saat kontraknya habis.

Superstar juga tidak perlu khawatir tentang uang di sana. Pasalnya, Al Nassr bersedia membayarnya hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per musim.

Sayangnya, kepindahan ke Al Nassr membuat Ronaldo menerima bahwa dirinya tidak bisa lagi bersaing di level tertinggi. Langkah tersebut akan menandai akhir karir Ronaldo dan menggarisbawahi fakta bahwa dia sudah tamat.

 

Cristiano Ronaldo dikabarkan berada di Arab Saudi

Misteri di mana Cristiano Ronaldo akan mendarat akan segera terjawab. Pemain berusia 37 tahun itu kemungkinan besar akan menerima tawaran dari Al Nassr.

Klub Arab Saudi dilaporkan telah menaikkan total tawaran kontrak mereka menjadi £160 juta per musim. Ini adalah biaya transfer termahal dalam sejarah pemain sepak bola.

Superstar timnas Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang berada di Riyadh, Arab Saudi. Hal itu memicu spekulasi bahwa dia akan menerima tawaran untuk bermain di liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Cristiano Ronaldo disebut telah setuju untuk bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023, lapor Marca, Kamis (22/12/2022). Setelah itu, bomber berusia 37 tahun itu akan menerima bayaran 200 juta euro (sekitar 3,3 triliun dong) per musim.

Kini, menurut laporan, Ronaldo juga berada di Riyadh dan akan menandatangani kontrak pemain selama 2,5 tahun dengan raksasa Saudi tersebut. Menariknya, mantan bintang Manchester United itu juga akan menjadi duta sepak bola Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030, menurut Marca.

“Kesepakatan itu bisa diresmikan dalam beberapa jam ke depan setelah CR7 memutuskan pergi ke Riyadh untuk menandatangani kontrak yang akan bergabung dengan Al Nassr dan Arab Saudi hingga 2030,” lapor Marca, Kamis (Desember 2022).22).

Pernyataan itu berlanjut: “Ada dua setengah tahun sebagai pemain dan sisanya akan dinominasikan untuk Piala Dunia 2030 dengan Mesir dan Yunani sebagai duta Arab.”

“Sejak awal sudah ada pembicaraan tentang 200 juta euro per musim. Menurut Marca, angka ini mengacu pada dua setengah tahun sepak bolanya. Ketika dia menjadi duta Piala Dunia 2030, itu akan menjadi keinginannya.” meningkat,” lanjut Marca.

Cristiano Ronaldo telah bermeditasi selama dua minggu terakhir. Meski mengetahui tentang kesepakatan itu, dia meminta tenggang waktu sebelum menandatangani kontraknya sebagai akibat berpisah dengan United.

Pertemuan dilaporkan telah diadakan dalam beberapa minggu terakhir. Awal pekan ini, bagaimanapun, Al Nassr menemukan cara yang sah untuk membentuk kedatangan seorang superstar yang akan menghidupkan sepak bola Arab Saudi.

Di antaranya, Al Nassr akan menjual hingga tiga pemain untuk memastikan kehadiran Ronaldo tidak melanggar kontrol keuangan. Katakan apa yang Anda mau, Masharipov dan Pitty Martinez adalah dua kandidat yang akan pergi.

Jika Ronaldo benar-benar menandatangani kontrak dengan Al Nasr, itu akan menjadi perpisahan sang superstar dengan sepak bola Eropa. Meski sejauh ini baik Al Nasr maupun Cristiano Ronaldo belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor tersebut.